Thursday, December 15, 2011

Tips Meresume File Pada IDM

Hallo sobat X-Soft Mania, kemarin saya sudah posting IDM 6.07 build 15 tapi kali ini saya akan share bagaimana caranya supaya bisa meresum link IDM yang kita download tiba2 eror??? Pengalaman saya waktu mendownload ukuran file 1 Gb tiba2 mati saat belum selesai membuat saya kecewa dan malas untuk mengulang lagi. Akhirnya saya menemukan cara meresum yang 100% work. Nah, untuk caranya silahkan sobat perhatikan baik – baik. Saya hanya menguji cobakan pada link Med*a**re dan you**be saja. Hehe.. Untuk link yang lain sobat bisa coba sendiri.
Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah buka dulu IDMnya.

 
Di gambar tersebut saya mencontohkan file video. Sobat coba klik kanan dulu file video, kemudian pilih resume. Jika nanti terlihat tulisan seperti ini berarti tidak bisa diresume.



Tulisan tersebut menandakan kalau file video yang kita download atau tidak bisa diresume lagi. Sobat tidak usah bingung dan kawatir dengan semua itu karena saya akan kasih tipsnya. Langkah pertama sobat buka dulu IDM selanjutnya sobat klik kanan file tersebut lalu pilih properties.


 Setelah itu akan terlihat seperti dibawah ini


Sobat pehatikan url yang saya tandai, klik URL tersebut nanti sobat akan diarahkan ke alamat asli video  tersebut. 


Setelah diarahkan ke situs asli dimana video itu berasal, terus pada bagian atas video terdapat download this video klik saja. Nanti sobat akan melihat seperti gambar  ini.


Eitss, tunggu dulu, sobat jangan langsung klik start download karena kita tidak akan mendownload dari awal lagi bukan? tapi melanjutkan resume yang gagal.
Lihat pada URLnya , sobat Copy semua URLnya terus sobat cancel  downloadnya.
Sobat buka lagi IDMnya, klik kanan trus pilih properties seperti langkah pertama. Lalu sobat akan lihat tampilan seperti ini lagi.


Sobat perhatikan addres yang saya tandai, hapus dan paste dengan URL yang tadi sobat copy nanti hasilnya akan seperti ini.


Kemudian sobat klik OK. Belum sampai disini, Kita buka lagi IDMnya kemudian klik kanan dan pilih resume. Nanti akan tampak seperti ini.


Perhatikan URLnya, sudah berubah bukan?? Kalau sudah seperti ini sobat langsung klik Start Download.
Taraaaaa, file video sobat bisa diresume lagi deh... hehe


 
Gimana sobat, gampang bukan?? Silahkan sobat coba apabila sobat mengalami masalah seperti ini ?? Semoga artikel saya bisa membantu sobat X-Soft Mania.

Salam X-Soft Mania

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon