Monday, July 11, 2011

Menghapus Virus Shorcut "RAMNIT" dengan Ramnit Killer

       Hello sobat X-Soft Mania, kita bertemu lagi. Oya, tadi teman saya meminta bantuan kepada saya untuk menghapus virus itu dari laptopnya. Berbagai cara telah dicoba teman saya seperti menscan dengan antivirus, namun hasilnya tetap saja nihil. Virus shortcut ini atau yang sering disebut virus ramnit ini sebenarnya tidak berbahaya namun virus ini sangat menyebalkan karena setiap kali virus ini masuk ke dalam flashdisk, sekalipun dihapus bahkan diformat virus ini bisa kembali lagi karena virus induknya masih terdapat di laptop. Memang sih ada antivirus yang bisa menghapus virus shortcut ini seperti AVG dengan update terbaru, tapi jika kita tidak memiliki AVG di dalam PC atau Laptop kita terlebih dahulu misalnya kita mau menginstall AVG dulu padahal di dalam PC sudah ada virus ramnit malah yang ada antivirus itu akan dirusak oleh virus itu. 
       Tapi tenang saja, sobat X-Soft Mania tidak usah bingung harus dihapus dengan menggunakan apa karena kali ini saya akan memperkenalkan antivirus yang bisa menghapus virus ramnit sampai tuntas hingga ke akar-akarnya tanpa menginstal terlebih dahulu karena antivirus ini bersifat portable. Nama antivirusnya Ramnit Killer yaitu produk keluaran dari PCMediaAntiVirus (PCMAV) yang khusus untuk menghapus virus Ramnit. Alhasil ketika saya gunakan Ramnit Killer ini untuk menscan laptop teman saya virus ramnit itupun terdeteksi dan secara otomatis sudah terhapus oleh Ramnit Killer.. Hehe... Namun sebelum teman2 menggunakan antivirus ini, sobat X-Soft Mania harus menonaktifkan sementara antivirus seperti Avira karena antivirus ini akan dianggap sebagai virus. 
     Akan tetapi antivirus yang satu ini lebih maksimal jika kita menggunakan “safe mode” caranya restart laptop / PC kemudian tekan F8 pada laptop jenis tertentu saja lho yang menggunakan tombol F8 seperti acer. Kalau untuk merk yang lain biasanya ada pilihan menunya saat direstart. Namun jika tidak menggunakan safe mode,antivirus inipun masih bisa digunakan. Jika sudah selesai menscan sobat X-Soft Mania bisa mengaktifkan kembali antivirusnya. Bagaimana sobat X-Soft Mania??? Mau mencoba??
Jika sobat X-Soft Mania mempunyai permasalahan yang sama dengan teman  saya bisa langsung download Ramnit Killer di bawah ini.


Sekian dulu share dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat X-Soft Mania.
Salam X-Soft Mania

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon