Thursday, July 14, 2011

Al-Qur'an di Microsoft Office Word

Assalamu’alaikum sobat X-Soft Mania
Senang sekali rasanya bisa ketemu sama sobat X-Soft Mania. Maaf kemarin saya tidak sempat posting karena tadi ujian proposal dan alhamdulilah lulus.
Kali ini saya akan memberikan menu add-ins pada sobat X-Soft Mania biar tidak kosong dan bermanfaat yaitu dengan cara menambahkan “Al-Qur’an In Word”.  Alqur’an in word ini berbeda dengan yang lain karena didalamnya selain terdapat tulisan arab tapi kita juga bisa tahu arti dari ayat-ayat tersebut dan penjelasan dari maksud ayat tersebut. Bingung?? Kalau begitu kita langsung aja ke TKP.
Pertama, download dulu softwarenya disini, trus install seperti biasa sampai finish. Kemudian buka MS Office Word, pilih menu paling ujung add-ins seperti gambar di bawah ini. 
 
Setelah sobat install pasti akan muncul tampilan seperti di atas, lalu sobat X-Soft Mania buka menu pada Al-Quran yang ada di pojok kiri atas ada pilihan “get arrabic+translate” (arab dan terjemahan), atau pilihan untuk hanya bahasa arabnya saja atau bahkan terjemahan dari ayat tertentu itupun bisa. Nanti tampilannya kurang lebih seperti ini.


 Pada Surat, sobat X-Soft Mania bisa memilih surat mulai dari al-faatihah sampai dengan an naas. Terus dibawahnya sobat X-Soft Mania bisa memilih ayat sesuai dengan yang diinginkan. Ini contoh saya akan mengambil surat al-faatihah ayat 1-7 dan translatenya. Buka dulu program add-ins tadi lalu pilih yang get arrabic+translate. Kemudian pilih suratnya al-fatihah terus ayat 1-7. Untuk translatenya kita beri centang pada translation indonesia.
Hasilnya akan seperti ini.


Add caption
 
Nah, gimana sobat?? Tertarik bukan?? Silahkan sobat X-Soft Mania bisa memilih sendiri. Semoga artikel saya ini bermanfaat untuk kita semua. Amien..
Salam X-Soft Mania

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon