Wednesday, May 16, 2012

Merubah Format Midi Baru ke Format Midi Yang Lama

      Met Pagi Sobat X-Soft Mania dimanapun anda berada. Kali ini saya akan memberikan tips bagi sobat yang memiliki keyboard, pernah tidak kalian memutar midi tapi suaranya menjadi ancur bahkan tidak karuan??? hahaha... sebenarnya yang sedang terjadi bukan keyboard sobat yang rusak akan tetapi format midi yang sedang sobat putar tidak sesuai dengan tipe midi. Nah loh, bingung kan???
      Saya akan menjelaskan lebih detailnya, rata - rata keyboard merk Roland dan Casio versi lama tidak mampu memutar midi format 1, Roland atau Casio versi lama hanya support midi format 0. Terus bagaimana supaya midinya bisa diputar di keyboard Roland atau Casio yang lama?? Tenang saja sobat, karena disini saya akan memberikan sobat sebuah software untuk merubah format 1 ke format midi 0. Nama softwarenya Convert Midi GN1 to GN0.

Software Convert GN1 to GN0:

Download Software:
Download softwarenya disini
Cara Menggunakan:
1.Setelah sobat download softwarenya, sobat extract lalu klik double file GN1to0.exe 2.Sobat klik File -> Open kamudian cari file midi sobat yang mau diconvert, disini saya contohkan midi armada mabuk cinta.
3.Sobat perhatikan gambar dibawah ini, pada tulisan midi version tertulis angka 1. Angka 1 disini menunjukkan kalau midi ini menggunakan format 1.
4.Sekarang saya akan mencoba mengconvert, caranya klik menu Convert -> Change Midi Format -> pilih angka 0. 5.Sekarang sobat perhatikan gambar dibawah ini. Sudah berganti format kan??
6.Sekarang sobat tinggal mainkan di keyboard sobat. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Salam X-Soft Mania

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon